Mengatur spasi Baris
Cara mengatur jarak /spasi baris dalam ms word
Dalam microsoft word kita bisa mengatur jarak baris atau spasi baris di
setiap paragrafnya, biasanya cara ini di perlukan untuk dalam pembuatan
dokumen-dokumen resmi semisal tugas makalah, tugas akhir, penyusunan
anggaran, dan berbabagai keperluan lainnya yang masih ada kaitannya
dengan teks dokument.
Untuk mengatur jarak baris / spasi baris dalam microsoft word, bisa di lakukan dengan beberapa cara yang akan di jelaskan pada penjelasan berikut iniCara pertama
- Silahkan buka lembar kerja microsoft word dan ketikkan beberapa teks kalimat yang di inginkan dan jika sudah, selajutnya block
beberapa paragraf teks yang akan di atur spasi barisnya atau bisa juga
menyeksi semua teksnya secara langsung dengan menclick CTRL+A secara
bersamaan. pada tab Home pilih Paragraph dialog blog pada ribbon.
- Pada kotak dialog yang muncul, Klik tab indents and spacing ,
kemudian tentukan lebar spasi yang di inginkan untuk ukuran standart
bisanya 1,5 lines pada line spacing. selain itu temen-temen juga bisa
mengatur before dan afternya yang merupakan jarak antar paragraf, tapi
jika ingin normal maka cukup kosongkan atau 0 pada before dan afternya.
Kemudian klik tombol OK dan silahkan perhatikan hasilnya.
Cara Kedua
- Block semua teks yang ingin di atur jarak barisnya dengan mengklick tombol (CTRL+A) secara bersamaan, selanjutnya klik kanan pada mouse dan pilih paragraf. maka akan muncul paragraf option seperti cara pertama.
- Untuk pengaturan nya sama dengan cara pertama, jadi saya tidak perlu menulis ulang lagi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar